Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Kamis, 13 Oktober 2011

Pilkada Bone Bersamaan dengan Pilgub

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Bone diusulkan bersamaan dengan Pemilihan Gubernur( Pilgub) Sulsel pada awal 2013 mendatang. Selain Pilkada Kab. Bone,  susksesi daerah yang hampir bersamaan dengan Pilgub juga dilkukan serentak yaitu Kabupaten Sinjai, Bantaeng, Sidrap, Enrekang, Kota Palopo,dan Parepare.


“Salah satu pertimbangan menyatukan pilkada itu karena kami menginginkan efesiensi anggaran dan menjadikan Sulsel sebagai pilot project agar masyarakat tidak bosan dalam menggunakan hak pilihnya,”kata Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas usai melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan 13 KPU kabupaten/kota di Makassar,kemarin.

Dengan usulan tersebut, Jayadi meminta kepada para penyelenggara daerah untuk melakukan komunikasi dan konsultasi dengan eksekutif (pemerintah daerah) dan legislatif di tujuh daerah tersebut. “Kita menunggu respons masing- masing DPRD dan pemda. Insya Allah, pada tanggal 28 atau 29 Oktober kami akan melakukan rapat sekaligus untuk menentukan keputusan tentang wacana ini,”tegas Jayadi.

Anggota KPU Sulsel Ziaur Rahman Mustari menambahkan, pihaknya merancang tiga klasifikasi dalam menggelar pilkada serentak ditahun 2013.
Pertama, pilgub bakal serentak dengan Bone, Palopo, Sinjai, dan Bantaeng.
Kedua, Pilkada Sidrap, Enrekang, dan Pare-pare digelar serentak tapi terpisah dari Pilgub Sulsel. Rancangan ketiga, lima daerah menggelar pilkada serentak diakhir tahun 2013 yakni Makassar,Jeneponto, Wajo,Pinrang,dan Luwu.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME