Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Kamis, 10 November 2011

Teman Dekat Irsan Bentuk ACC Community

Andi Irsan Galigo yang melabeli diri dengan ACC mendapat amunisi dari komunitas anak muda Bone. Salah satu kumpulan anak muda yang belakangan sering tampil adalah ACC Community. Komunitas yang menggunakan akronim nama panggilan Irsan Galigo terbentuk dari inisiatif sejumlah teman dekat Irsan yang juga anak Bupati Bone, Idris Galigo.

Salah seorang penggagas ACC Community, Andi Tanto, mengatakan, anggota komunitas yang terbentuk secara spontan berasal dari berbagai latar belakang seperti pengusaha, tokoh masyarakat, pengurus organisasi kepemudaan hingga akademisi.

Menurut Tanto seperti dilansir di tribun-timur.com, ACC Community digagas oleh sekitar 30 teman dekat Irsan. Setelah diperkenalkan pada publik, ujarnya, respon masyarakat ternyata postif. Akhirnya, ACC Community menjadi semacam wadah bagi jaringan warga yang simpatik pada Irsan Galigo.

ACC Community juga kerap menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan di berbagai kecamatan. "Kalau ada anggota yang buat kegiatan seperti sepakbola. Mereka mengundang Irsan. Dan beliau selalu mau hadir," imbuhnya.

Tanto menilai, ke depan Kabupaten Bone memiliki tantangan yang makin kompleks. Oleh sebab itu, diperlukan pemimpin yang menjadi panutan masyarakat. Selain harus memiliki moral dan talenta kepemimpinan yang baik, sambung Tanto, pemimpin Bone masa depan harus mempunyai kemampuan kewirausahaan tinggi sehingga mampu mengolah sumber daya alam Bone untuk kesejahteraan rakyat.

"Kami melihat nilai moralitas, kewirausahaan dan telenta memimpin dimiliki oleh Irsan. Tidak banyak anak pejabat yang rajin puasa senin kamis, rajin salat dan low profile seperti dia. Irsan itu (low profile) sudah sejak dulu," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Irsan Galigo, akan menyusun kepengurusan dan agenda kegiatan KNPI Bone. Irsan sendiri terpilih secara aklamasi menjadi ketua organisasi tersebut.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME