Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Sabtu, 11 Agustus 2012

Bupati Bone "Hindari" Ketemu SYL

Safari Ramadan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Golkar Sulsel tidak dihadiri Bupati Bone, HAM Idris Galigo, di Bone Jumat, 10 Agustus. Sikap Idris ini bertolak belakang dengan langkahnya mengundang balon wagub Sulsel Aziz Qahhar Mudzakkar, menghadiri malam Nuzul Alquran di Masjid raya Bone, baru-baru ini.

Idris yang juga ketua DPD II Golkar Bone hanya memerintahkan pelaksana tugas (Plt) Sekkab Bone, Achmad Amien untuk mewakilinya menemani Syahrul. "Bupati sedang ada urusan di Jakarta, sehingga tidak sempat hadir," terang Achmad Amien, seperti di lansir FAJAR.co.id.

Sikap Idris ini enggan ditanggapi Syahrul. Sikap Idris yang jarang membantu Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (Ta'fadal) yang diusung Golkar, dan sebaliknya memperjuangkan anaknya Andi Irsan Idris Galigo, bukan masalah bagi Syahrul. "Saya ke sini dalam rangka kunjungan kerja," kelit mantan Bupati Gowa ini.

Di Bone yang masih kampung halaman Ilham, Syahrul menyerukan agar masyarakat tidak memilih pemimpin yang tidak mendukung pendidikan gratis. Seruan ini mengarah ke lawan politiknya, Ilham Arief Sirajuddin.
Wali kota Makassar itu memang beberapa kali bersilang pendapat dengan Pemprov Sulsel di bawah nakhoda Syahrul sebagai gubernur yang menerapkan program Pendidikan Gratis sebagai andalannya.

Syahrul berpendapat pendidikan kebutuhan dasar masyarakat. Anak-anak harus sekolah dan sesuai perintah agama dan undang-undang. Selain itu, pendidikan tidak membedakan status sosial masyarakat miskin dan kaya.

"Kandidat yang berkompetisi (di pilgub) adalah orang baik. Pilih yang terbaik, bukan berdasarkan suku, agama, atau ras. Tapi jangan pilih pemimpin yang tidak mendukung pendidikan gratis," seru Syahrul melalui tim pemenangannya.

Di Ulaweng, Syahrul dan timnya menemui tokoh masyarakat yang juga Kepala Desa Timusu, Petta Nanrang. Syahrul menganggap kedatangannya ke rumah Petta Nanrang ibarat pulang ke rumah sendiri, karena sosok berpengaruh itu juga mendukungnya di Pilgub 2007 lalu.

Petta Nanrang mengaku mendukung Syahrul sepenuhnya dan berjanji memenangkan Syahrul. Sikap diamnya selama ini, karena menanti kedatangan Syahrul.

Di Bone, Syahrul melakukan bedah rumah bersama Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat (FKPSM) yang diketuai Irman Yasin Limpo yang tidak lain adik kandung yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim juga menyertai kunjungan Syahrul di Bone. Kendati beberapa pejabat Pemprov Sulsel menyertai kegiatan Syahrul, tidak dianggapnya mobilisasi PNS dalam kegiatan politik dengan dalih belum masuk tahapan pilgub

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME