Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Rabu, 23 Mei 2012

Kades Kecamatan Ponre Tolak Pemekaran

Rencana pemekaran Kabupaten Bone, mendapat sandungan. Sejumlah kepala desa dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Ponre, menolak pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bone Barat.

Para kepala desa tersebut, mendatangi gedung DPRD Bone, Jumat, 11 Mei. Mereka menyampaikan aspirasi menolak bergabung dengan DOB Bone Barat.

Kepala Desa Salempe, Sirajuddin seperti dilansir di fajar.co.id mengatakan, kedatangan para kades dan ketua BPD di dewan agar tidak terjadi gejolak di masyarakat. Pasalnya, kata dia, sampai saat ini, sejumlah desa di Kecamatan Ponre belum bersedia berpisah dari kabupaten induk.

“Sejauh ini sejumlah desa di Kecamatan Ponre belum menentukan sikap,” katanya.

Menurut dia, sejauh ini belum pernah dilakukan rapat membahas pembentukan DOB Bone Barat. Kalau pun, kata Sirajuddin, ada pihak yang mengklaim sejumlah desa di Kecamatan Ponre mendukung pemekaran, dianggap tidak benar. “Keinginan pembentukan DOB itu belum pernah dibahas dan tidak melibatkan BPD di Kecamatan Ponre,” katanya.

Adapun yang menolak pembentukan Bone Barat, masing-masing, kades dan ketua BPD di Desa Bolli, Salampe, Mattampae, Salebba, Tellu Boccoe, Poleonro, dan Desa Pattimpa.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Bone, Firman Batari mengatakan, aspirasi sejumlah kades dan ketua BPD di Kecamatan Ponre itu, disikapi secara serius. Apalagi, sebelumnya ada aspirasi terkait desakan agar DPRD Bone menindaklanjuti berkas sejumlah desa di sejumlah kecamatan di Bone bagian barat yang ingin membentuk DOB.

"Kedua aspirasi itu kita tampung. Kedua aspirasi itu akan menjadi materi pada pembahasan di Komisi 1," katanya.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME