Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Selasa, 18 September 2012

Pilkada Bone Diprediksi Panas

Pilkada bone yang berlangsung bersamaan pilgub sulsel januari 2013, diprediksi akan berlangsung panas' karna aroma pertarungan' A. Fashar yang menggandeng Ambo Dalle akan ditantang putra bupati bone A. Irsan Galigo' artinya pertarungan balas dendam akan diusung kubu A. Fashar. Tetapi putra bupati A. Irsan tidak gentar dan siap meladeni rival utama ayahnya di pilkada bone 2008 lalu ini.

Lalu bagaimana peluang kandidat calon bupati yang lain, seperti kita ketahui A. Taufan Tiro, A. Mustaman, A. Sultan Pawi, dan terakhir kabar wakil bupati A. Said Pabokori juga akan maju menantang' A. Fashar dan A. Irsan. Menurut Direktur Eksekutif (IPI) Indeks Politica Indonesia dan Direktur Riset & Strategi Pemenangan Pilkada (LI) Latin Institute Suwadi Idris Amir, Sampai hari ini kedua rivalitas diatas yaitu, A. Fashar dan A. Irsan, unggul popularitas dan elektabilitas, tetapi potensi A. Taufan Tiro, mengalahkan mereka masih sangat terbuka lebar' karna hasil survei IPI, dibulan April Dan Juni-juli, A. Taufan Tiro terus menempel A. Fashar da A. Irsan diurutan ketiga.

Lanjut Menurut Suwadi, Kalau A. Taufan Tiro mampu memanfaatkan rivalitas kedua lawannya diatas' maka bukan mustahil dialah yang memenangkan pertarungan dibumi Arung Palakka ini. Tetapi itu baru bisa terwujud kalau A. Taufan Tiro, menyediakan kos politik yang tinggi dan menggandeng konsultan politik berpengalaman, karna kedua rivalnya A. Fashar Dan A. Irsan, telah melakukan star pergerakan politik yang maksimal dan terukur, ungkap Suwadi' Pria yang memenangkan bupati soppeng H.A. Soetomo 2010 dan Bupati Kep Buru, Ramly Umasugi 2011.

Sedangkan Menurut Direktur Eksekutif (LI) Latin Institute A. Imran Taufik A.Akil' menambahkan kemenangan ketiga rivalitas calon bupati bone antara A. Fashar, A. Irsan, dan A. taufan sangat tergantung dengan kemampuan mereka meyakinkan publik masyarakat bone' karna dari segi kekuatan mereka masing-masing memiliki keunggulan baik dari segi kekuatan politik, dan basis pendukung yang fanatik.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

NASIONAL

PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD

PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI

LAW END CRIME