Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Selasa, 01 November 2011

PBR dan Dua Parpol Lain Akan Dukung Zakir Sabara di Pilkada Bone

Asisten Rektor III UMI Makassar, Zakir Sabhara Haji Wata mendapat apresiasi positif dari tiga pimpinan partai politik untuk maju di Pilkada Kabupaten Bone, 2013 mendatang. Masing-masing dari legislator Hanura DPR RI, Akbar Faisal, Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, Amru Saher, dan Ketua DPC Partai Bintang Reformasi (PBR) Bone, Hasanuddin Suaeb.

"Secara emosional PKS sangat dekat dengan Zakir Sabara, banyak kader PKS adalah keluarga Zakir Sabara. PKS saat ini  memprioritaskan figur muda yang berkompeten, progresif, potensial seperti Zakir Sabara," kata Amru di Makassar, Minggu (30/10).

Sedangkan Akbar usai menghadiri sebuah acara di Wisma Kalla, Jl Sudirman, Makassar menyebut Zakir sebagai akademisi yang memahami seluk-beluk dunia politik.

"Orang yang akan maju di Bone itu adalah orang yang memahami masalah dan bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Siapa pun bisa maju tetapi orang itu harus menguasai masalah seperti Zakir Sabara,"kata Akbar seperti dilansir di tribun-tmur.com.
Sementara Ketua DPC PBR, Hasanuddin Suaeb, memastikan partainya akan mencalonkan Zakir.

"Kami sudah menyatakan dukungan 100 persen kepada Pak Aji (Zakir). Kami butuh tokoh seperti beliau untuk membangun Bone, pemuda kita ini punya kemampuan analisis yang tinggi, beliau tahu persis masalah politik dan birokrasi Bone yang melanda rakyat Bone saat ini. Bagaimana tidak pak, Pak Zakir itu adalah seorang akademisi yang loyal dan pekerja keras," kata Hasanuddin.

Ayah Zakir, Haji Wata menjabat Kades Lappa Riaja (Lapri) Kabupaten Bone selama 30 tahun tersebut.

"Pak Zakir itu kuat karena masyarakat sendiri yang merindukan beliau. Di Bone Barat saja itu sudah 80 persen yang mendukung Zakir. Ada kurang lebih 100 desa pengikut bapaknya Zakir, Haji Wata siapa yang tidak kenal di Bone barat tersebut," lanjut Hasanuddin.

Dikonfirmasi terpisah mengenai pernyataan pengurus parpol ini, Zakir belum mau berkomentar. Zakir belum memastikan apakah akan maju di posisi 01 atau 02.

"Saya masih melihat situasi dan peta politik," ujarnya singkat.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME