Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Kamis, 25 Maret 2010

Tokoh Bone Barat Antar Berkas Pemekaran

WATAMPONE, TRIBUN-TIMUR.COM - Saat ini para tokoh masyarakat Bone Barat beserta warga Bone barat sedang menuju kantor DPRD Bone untuk menyerahkan berkas pemekaran Bone Barat ke Pansus Pemekaran DPRD Bone untuk ditindaklanjuti.

"Kami saat ini sedang dalam perjalanan," kata salah seorang tokoh pemuda Bone Barat, Zakir Sabara beberapa saat lalu. Koordinator pemekaran Bone Barat, Abdul Karim mengatakan, rencana pemekaran Bone Barat memang mulai digulingkan sejak tahun 2003, atau lebih duluan dari Bone Selatan, pasalnya masih banyak berkas yang harus dilengkapi.

Keinginan mereka untuk lepas dari kabupaten Bone, yaknu untuk perbaikan pelayanan pemerintahan, sebab pelayanan yang ada saat ini belum bisa mencakup secara merata di Kecamatan yang jauh dengan ibu kota Watampone.

Untuk Kecamatan yang rencananya memisahkan diri dari kota Watampone, yakni Kecamatan Bengo, Lappariaja (Lapri), Lamuru, Tellu Limpoe, Ponre Barat, dan Libureng Barat. Terkait dengan pemekaran, saat ini Pemkab Bone yang telah menerima berkas dari Pansus mengenai Bone Selatan, telah membentuk tim untuk melakukan verifikasi.(*)

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

NASIONAL

PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD

PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI

LAW END CRIME