Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Sabtu, 28 Juli 2012

Yuslim Patawri Jajaki Cawabub ACC

Andi Yuslim menggelar rapat tertutup dengan Idris Galigo di ruang kerja Bupati Bone. Sikap bupati tersebut seakan membuka gerbang untuk menggabungkan putranya Andi Irsan M Idris Galigo dengan Andi Yuslim Patawari sebagai pasangan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Bone mendatang

"Kami hanya membahas survei politik yang ada di Kabupaten Bone. Pertemuan kami itu sesuai dengan perjanjian kami sebelumnya," ungkap Andi Yuslim Patawari saat bersama Andi Promal Pawi yang ditemui wartawan, Kamis (25/7/12) di Cafe Teras Watampone.

Ia juga menjelaskan, pertemuannya dengan Bupati Bone untuk melihat peluang politik di Kabupaten Bone serta membahas evaluasi kinerja kepemimpinan Bupati Bone tersebut. Meski demikian, Yuslim menyebutkan, pertemuannya itu tidak menyebutkan soal kontrak politik antara dirinya dengan Andi Irsan yang juga dikenal Andi Cicang (ACC).

Pada kesempatan itu, Andi Yuslim juga menemui sejumlah calon yang belum memiliki wakil seperti Andi Said Pabokori, Andi Sultan Pawi, Andi Promal Pawi, dan Andi Irsan M Idris  Galigo.

Menurut anggota Dewan Pakar ICMI pusat ini, dengan banyaknya calon Bupati Bone baik melalui partai maupun independen memungkinkan segala hal dapat terjadi.

Pasalnya, proses pendaftaran untuk Independen ke KPU dimulai sejak tanggal 3 Oktober nanti sedangkan untuk jalur partai dimulai sejak 9 Oktober nanti sehingga memungkinkan terjadinya perpaduan calon independen dengan partai sesuai dengan survei yang ada.

"Kami tetap fokus untuk menentukan langkah dengan menargetkan menjadi 01 tapi tetap melihat konstalasi politik yang ada," ungkap Andi Yuslim.

Yuslim juga menuturkan, meski belum bisa menyatakan secara resmi, tapi pihaknya telah melirik dua figur kuat di Bone, Andi Sultan Pawi dan Andi Irsan M Idris Galigo.

Keduanya merupakan simpul kuat yang memiliki pengalaman dan dukungan yang matang. Yuslim menyebutkan, Andi Sultan memiliki garisan birokrasi yang matang sehingga dapat dikatakan senior dalam hal birokrasi sedangkan ACC memenuhi realitas politik dan tidak bisa dipisahkan dari Bupati Bone hari ini.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME