Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Kamis, 19 Juli 2012

KPU Lounching Maskot Pilkada Bone

Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bone 2013 nanti menjadikan kepiting sebagai maskotnya. Kepiting anekdot dengan mengenakan pakaian lengkap adat Bone. Menggunakan songkok To Bone (songkok Recca), jas tutup dan sarung sutera bermotif kotak (lipa Sabbe) dengan pabbekkeng (sabuk).
Sebagai maskot pemilu, kepiting itu diperlihatkan objek sedang memasukkan kertas suara pada kotak suara milik KPU sebagai bentuk hak suaranya, dengan tersenyum lebar untuk menunjukkan kesan tanpa ada paksaan dan tekanan serta dilakukan dengan senang hati.
"Kami jadikan kepiting menjadi maskot kami karena budidaya kepiting Kabupaten Bone bukan hanya terkenal di Indonesia tetapi juga terkenal di mancanegara, serta kepiting merupakan komoditi paling terkenal di Kabupaten Bone," ujar Ketua KPU Bone Aksi Hamza, Rabu (18/7/2012) usai menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Bupati dan Wakil Bupati Bone, serta launching tahapan, program, jadwal dan maskot Pilbup dan Wabup Bone 2013.
Ia juga sangat yakin pemilu di Kabupaten Bone berlangsung aman dan tertib, karena Kabupaten Bone memiliki pemimpin yang berjiwa legowo sehingga dapat terhindar dari gejolak massa maupun konflik.
Sementara Bupati Bone, HAM Idris Galigo di hadapan para PPK pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Bupati dan Wakil Bupati Bone 2013 mengungkapkan kalau pemilihan kepiting sebagai logo maskot sudah sangat tepat. Ia juga mengimbau para camat agar menfasilitasi tempat bagi PPK.
"Marilah kita menyukseskan pemilukada ini. Keberhasilan pemilukada bukan hanya tanggung jawab KPU tetapi tanggung jawab kita bersama. Perbedaan pasti ada, tetapi ibarat bunga yang ada di taman bunga, dengan adanya perbedaan justru akan menambah indah taman bunga tersebut," ungkap HAM idris Galigo.
Hadir dalam kegiatan itu Bupati Bone HAM Idris Galigo, Kapolres Bone AKBP Andria R Martinus, Dandim 141 Bone Letkol Inf Eddy Mappa, Ketua DPRD Bone Ambo Dalle dan para pejabat eselon III (camat dan kabag) Pemkab Bone

sumber : tribun-timur.com

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME