Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Rabu, 25 Juli 2012

Baru Beberapa Hari Dioperasikan Mobil Internet Sudah Nganggur

Warga Kabupaten Bone akhirnya dapat menikmati fasilitas internet di Kecamatan mereka masing-masing dengan adanya pembagian enam unit Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK). Meski demikian, kendaraan yang sudah empat hari berada di Pemkab ini belum dapat dioperasikan lantaran tidak adanya tenaga operasional kendaraan.
"Kami masih terkendala di anten satelit kendaraan serta sejumlah perangkat lainnya sehingga kendaraan ini belum bisa memancarkan sinyal," ungkap Kepala Bagian Humas dan Infokom Bakhtiar, Kamis (19/7/2012) saat ditemui Tribun.
Ia juga menjelaskan, hampir di semua kabupaten di Sulsel mengalami kendala yang sama yakni dalam hal teknis. Pasalnya, tenaga operasional yang telah dilatih oleh PT Telkom hanya berlangsung dua hari hingga tenaga operasional yang dikirim belum terlalu paham dengan waktu yang terlalu singkat sehingga Pemkab Bone harus memanggil ahli. Belum lagi proyek yang dimenangkan oleh PT Telkom ini tidak mendampingi operasional sehingga hingga saat ini mobil internet belum beroperasi.
"Kami masih menunggu perjanjian kerja sama antara PT Telkom dengan Pemkab Bone untuk mengoperasikan kendaraan ini," jelas Bakhtiar.
Mobil Internet ini difasilitasi dengan satelit pemancar sinyal serta enam unit laptop serta TV monitor 32 inci yang rencananya akan dioperasikan secara bergilir di Kecamatan yang ada di Kabupaten.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME