Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Jumat, 01 Juni 2012

Golkar Akan Pecat Bupati Bone

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyiapkan sanksi pemecatan kepada Ketua DPD II Golkar Bone Andi Idris Galigo jika terbukti tidak mendukung keputusan partai dalam pilkada setempat. Idris adalah Bupati Bone dua periode dan ketua Golkar tiga periode.

Selain Idris, DPP Golkar juga menyiapkan sanksi serupa untuk Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Takalar Ibrahim Rewa. Oleh Golkar, Bupati Takalar dua periode ini, juga dinilai berpotensi tidak mendukung keputusan partai.

"Idris akan dipecat, asal bisa dibuktikan, misalnya tak dukung keputusan DPP, atau Idris kampanyekan anaknya jika maju dari jalur independen dan tak kampanyekan Fahsar. " kata Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Halid yang juga  Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Sulselbar DPP Golkar, di kediaman pribadinya, Jl Mappala, Makassar, Kamis (31/5/12).

DPP kini menunggu surat pengunduran resmi Cicang, dan momentum pendaftaran calon bupati di KPU Bone, akhir tahun ini. Tim Andi Cicang sudah kumulkan 45 ribu salinan KTP untuk daftarkan Cicang calon perseorangan.

Di matanya, Cicang adalah kader muda Golkar yang potensial dan masih memiliki waktu untuk berkembang. "Cicang bisa lebih hebat dari Golkar," katanya.

Nurdin menjelaskan, keputusan DPP untuk pilkada Bone bersifat final dan tidak bisa berubah. DPP menetapkan Fahsar dan Ketua DPRD Bone, Ambo Dalle sebagai pasangan kepala daerah usungan Partai Golkar.

"Fahsar-Ambo Dalle sudah final, SK-nya sudah ditandatangai ketum dan sekjen tinggal diserahkan saja," kata Nurdin.

sumber : tribuntimur.com

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME