Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Senin, 28 Mei 2012

Irsan Kemungkinan Lirik Jalur Independen, Ambo Dalle Siap Dampingi Fahsar

Terpental dari persaingan calon bupati Bone usungan Golkar membuat pendukung Andi Irsan Idris Galigo kecewa. Perlawanan dan membidik jalur lain pun mereka siapkan.
 
RIAK perlawanan itu terjadi di sejumlah titik di ibu kota Kabupaten Bone, Watampone. Mulai di depan Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Bone, Jalan Besse Kajuara hingga di posko induk pemenangan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jalan Gunung Jaya Wijaya,Watampone.

Para pendukung A Irsan Idris Galigo tersebut merobek dan membakar sejumlah baliho bergambar komandan di posko induk pemenangan SYL tersebut.
Pendukung A Irsan Idris Galigo, AM Adri mengatakan aksi itu sebagai bentuk protes spontanitas terkait penetapan A Baso Fahsar Padjalangi sebagai calon Bupati Bone oleh DPP Partai Golkar.

Menurut dia, penetapan A Baso Fahsar Padjalangi, selaku calon Bupati Bone itu dinilainya merupakan desain dari sejumlah elite
Partai Golkar, di antaranya Abu Rizal Bakrie, Fadel Muhammad, dan Nurdin Halid. Makanya, mereka meminta Golkar Sulsel tidak lepas tangan memperjuangkan Andi Irsan.

Menurut dia, Golkar tidak menjadikan survei DPD II Partai Golkar Bone sebagai pembanding dalam penentuan calon Bupati Bone di daerah ini. Adri mengatakan, harus ada peninjauan ulang terkait penetapan calon Bupati Bone oleh DPP Partai Golkar.

Terpisah, A Irsan Idris Galigo yang dihubungi melalui ponselnya mengaku aksi simpatisannya itu di luar dari sepengetahuannya. "Itu di luar sepengetahuan saya," ujarnya seperti dilansir di fajar.co.id
 
Sampai kemarin, Irsan belum menentukan sikap setelah Wakil Ketua DPP Golkar Fadel Muhammad memastikan akan segera menerbitkan SK penetapan Fahsar sebagai cabup Bone usungan Golkar.

Padahal, sebelumnya putra mahkota Ketua DPD Golkar Bone HAM Idris Galigo ini disebut-sebut akan keluar dari Partai Golkar dan bergabung dengan Partai Demokrat atau memilih jalur independen.

"Sekarang saya belum ada sikap apakah akan keluar dari Partai Golkar, dan akan bergabung dengan Partai Demokrat dan mendukung Ilham Arief Sirajuddin atau memilih jalur independen. Saat ini tersiar`kabar kalau para pendukung ACC gencar mengumpulkan foto copy KTP dan Kartu Keluarga untuk dijadikan sebagai dukungan lewat jalur independen. Kepala Desa dan PNS diminta untuk mengumpulkan 10 foto copy dan kartu keluarga.

Sementara itu, Andi Fahsar Padjalangi menolak untuk berpolemik terkait penetapan dirinya sebagai calon Bupati Bone oleh DPP Partai Golkar. Tapi, Fahsar menjamin penetapan itu sudah sesuai aturan. "Saya yakin tertinggi dalam survei," terang Fahsar di kediamannya, Jalan Makmur, Bone.

Ketua Kosgoro Bone ini mengaku belum menerima SK penetapan dari DPP Partai Golkar. "Sampai saat ini (Sore kemarin, red) saya belum terima SK itu," ujarnya. Fahsar juga meminta kader Golkar lain patuh dengan keputusan DPP tersebut. Fahsar juga memastikan siap mengirim tiga nama calon pendamping ke Golkar. Salah satu yang pasti adalah Ambo Dalle. Dua nama lainnya dirahasiakan.

Fahsar juga menanggapi perusakan dan pembakaran baliho SYL di posko pemenangan di Jalan Gunung Jaya Wijaya. Menurutnya yang dilakukan simpatisan Irsan Idris Galigo itu akan menaikkan nama SYL itu sendiri. Pasalnya, baliho itu dipasang oleh tim A Irsan Idris Galigo sendiri.

Ambo Dalle yang mendampingi Fahsar kemarin menegaskan siap mendampingi Fahsar. Apalagi, kemesraan keduanya sudah terjalin jauh hari sebelum penetapan Golkar. "Saya siap mendampingi Fahsar," terangnya.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME