Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Senin, 19 Maret 2012

Kontalasi Politik Sul-Sel Mulai Panas, Mobil Rombongan IA Diserang di Gowa

Mobil rombongan kandidat calon gubernur dari Partai Demokrat Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dihadang dan diserang ratusan orang di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Penghadangan iring-iringan mobil rombongan IAS terjadi di Jalan Tamallaing, Kecamatan Bontonompo.

Akibatnya, salah satu kaca mobil Alphard rombongan dengan plat DD 224 MB mengalami pecah di bagian belakang setelah dilempar dengan batu, kursi dan kayu. "Massa tiba-tiba masuk ke jalan raya dan berusaha menghadang iring-iringan mobil. Mereka melempar dan memaksa membuka pintu," kata juru bicara Partai Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal, seperti dilansir di vivanews.com Minggu, 18 Maret 2012.

Syamsu menambahkan, penghadangan terjadi usai IAS dan rombongan menghadiri silaturrahmi dan menyerahkan bantuan kepada warga setempat. Saat itu, rombongan sedang menuju tempat pelaksanaan panen raya padi atas undangan warga Desa Kacci-kacci, Bontonompo.


Tapi karena penghadangan tersebut, rombongan IAS langsung balik ke Makassar. IAS sendiri berhasil lolos, tidak ditemukan oleh massa yang menghadangnya. Pasalnya, IAS berada di mobil urutan keempat, sementara mobil yang dirusak warga adalah mobil kedua setelah mobil patroli.

Usai kejadian, rombongan langsung melapor ke Kantor Polres Gowa. Mereka membawa barang bukti sejumlah kayu, batu serta pecahan kaca mobil.

Kapolres Gowa Ajun Komisaris Besar Totok Lisdiarto berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut. Ia menegaskan, akan segera mencari, menangkap dan memproses para pelaku sesuai aturan sebenarnya. "Kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengungkap kasus ini," kata AKBP Lisdiarto

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME