Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Rabu, 08 Februari 2012

Rosalim Akan Ungkap Bobrok Bupati

Perseteruan Rosalim HAB, mantan Kepala Dinas ESDM yang dinonjobkan akhir Januari lalu oleh Bupati Bone, HAM.Idris Galigo, membuahkan gejolak panas dijajaran Pemkab Bone. 
Rosalim yang merasa diberlakukan tidak adil oleh bupati, mulai membuka aib Pemkab Bone, khususnya kasus pertambangan yang saat ini banyak terjadi masalah dan dugaan tindakan korupsi gotong royong. 
Hal ini lah yang membuat beberapa pejabat teras pemda khususnya pejabat-pejabat yang dekat dengan bupati merasa kuatir dan mulai gusar.
 
Kegusaran dan ketakutan yang mendalam yang diperlihatkan beberapa pejabat tersebut, cukup beralasan. 
Pasalnya, Rosalim, dipastikan banyak mengetahui pelanggaran dan kecurangan yang terjadi dijajarana Pemkab Bone. Namun Rosalim dalam keterangannya bertekad akan membuka kebobrokan yang terjadi di Dinas Pertambangan Bone. 

Dari Informasi yang dihimpun Upeks, Rosalim saat ini sedang berada di Makassar dengan tujuan untuk menghadap ke Mapolda Sulselbar, untuk melaporkan kembali kasus perizinan pertambangan yang pernah membuat dirinya harus menerima vonis 50 hari dari Pengadilan Negeri Watampone. 

Rosalim akan membuka kembali kasus sengketa perizinan dua perusahaan tambang, yakni PT Merdeka Mineral Indonesia ( MMI) dengan PT Bumi Surya Mas ( BSM) yang ditengarai ada kongkalikong, sehingga muncul dua perizinan dan pencaplokan lokasi tambang di Kecamatan Bonto Cani Bone. 

Komunitas Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Bone, melihat panasnya perseteruan antara bawahan dengan atasan tersebut, hingga keluarnya permintaan sumpah pocong oleh Rosalim, terkait soal komitmen bupati. 
Asrul Abadi, Perwakilan LSM Kontak, menilai perseteruan kedua pejabat tersebut akan sangat menarik untuk diikuti, karena akan terkuak sebuah kebobrokan pemerintah yang dilakukan secara bersama-sama. 
sumber : upeks online



Berita Terkait :

3 komentar:

A.Fahsar M. Padjalangi mengatakan...

Sukses Bone News .... Selamat berjuang

A Z News mengatakan...

Thanks, Mari Berjuang Demi Kejayaan Bone

H. Asrul Hoesein mengatakan...

Salam sukses buat sobat admin pengelola Bone News, pertahankan independensi dan semangat.

Salam Blogger :)

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME