Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Kamis, 10 November 2011

Fahsar Siap Menangkan SYL di Bone Jika Kendaraanya Sama

Bakal calon bupati (cabup) Bone, A Fahsar Padjalangi siap memenangkan Syahrul Yasin Limpo di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013.

Mantan wakil bupati Bone ini mengaku tidak meragukan kapabilitas Syahrul untuk kembali memimpin Sulsel. Syahrul yang saat ini menjabat Gubernur Sulsel dinilai sangat profesional karena memiliki perhatian terhadap pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bone. Staf ahli gubernur Sulsel bidang politik ini menjelaskan, salah satu bentuk sikap profesional Syahrul, yakni menempatkan sejumlah putra daerah Bone duduk di pemerintahan Sulsel untuk membantu tugas-tugasnya sebagai gubernur.

“Saya melihat kapabilitas beliau (Syahrul) masih bagus dan sangat perhatian terhadap sumber daya aparatur di Bone,” kata Fahsar seperti dilansir di seputar-indonesia.com. Diketahui, Pilgub Sulsel dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone akan digelar serentak pada 22 Januari 2013. Komisi Pemilihan Umum menggelar dua eventpolitik itu serentak dengan pertimbangan masa jabatan gubernur dan bupati Bone berdekatan.Tujuan lainnya,yakni demi efesiensi anggaran.

Sejumlah pengamat politik menilai, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo diprediksi memiliki peluang untuk meraih kemenangan di Bone jika kader Golkar setempat all out mendukung Syahrul, termasuk dua bakal cabup Golkar, yakni Fahsar Padjalangi dan A Irsan Galigo. Fahsar dan Irsan merupakan dua kader yang bersaing mengendarai Partai Golkar di Pilkada Bone.Berdasarkan hasil survei yang dilansir lembaga Insert Institute beberapa waktu lalu,Fahsar jauh mengungguli Irsan dari segi elektabilitas dan popularitas.

“Saya siap memenangkan Pak Syahrul jika saya memiliki kendaraan yang sama dengan beliau saat pilkada serentak nanti,” tegas Fahsar yang juga mantan cabup Bone pada pilkada 2008 lalu. Peluang Fahsar untuk diusung Partai Golkar di Pilkada Bone cukup berat.Pasalnya, Ketua DPD II Partai Golkar Bone, A Idris Galigo merupakan rival Fahsar pada Pilkada Bone lalu.Idris Galigo tak lain merupakan ayah dari A Irsan Galigo. Meski demikian,Fahsar tidak merasa gentar karena Golkar memiliki mekanisme yang jelas dan obyektif dalam penentuan cabup.

“Golkar itu partai besar dan selalu mengedepankan hasil survei elektabilitas dan popularitas kandidat,” tutur Fahsar. Fahsar berharap, Pilkada Bone mendatang tidak lagi diwarnai adanya tekanan dan intimidasi. Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Muh Roem yang dikonfirmasi mengatakan, penentuan cabup Bone tetap akan merujuk pada mekanisme partai, yakni mengacu pada hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei independen yang ditunjuk DPP Partai Golkar.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME