Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Senin, 24 Oktober 2011

LSM Minta Jaksa Nakal Diusir Dari Bone

Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Bone, berencana Senin ( 24/10) hari ini, melakukan aksi demo bersama dengan para mahasiswa, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kejaksaan Negeri Watampone dan Mapolres Bone.

 LSM.dan mahasiswa, melakukan aksi terhadap ketidakpuasan kinerja kedua lembaga hukum tersebut, khususnya kepada kejaksaan dimana terdapat beberapa oknum jaksa yang diduga memperjualbelikan hukum.
Gabungan LSM bahkan telah mempersiapkan spanduk yang bertuliskan "Usir Jaksa Nakal dan Cabul di Bumi Arung Palakka"

Ketua LSM Sakti Gakum, Syam Arief, dalam sitat ujungpandangekspres.com menjelaskan, rencana aksi tersebut sudah lama. Mengingat banyaknya kasus-kasus di Bone yang tidak terselesaikan, dan hanya dijadikan file dan lahan pendapatan bagi beberpa oknum jaksa di Kejaksaan Negeri Watampone.
Syam Arief juga menjelaskan, yang masuk kategori jaksa-jaksa nakal berdasarkan beberpa temuannya, yaitu kerapnya terjadi pengaturan terhadap sebuah kasus, antara jaksa dan terlapor. ahkan, kerap juga terjadi tawar menawar hukuman dalam satu perkara yang ujung-ujungnya bebas.

Selain itu juga, gabungan LSM Bone juga akan mengungkap perilaku menyimpang oknum jaksa yang cabul, seperti yang diungkapkan Ketua LSM, Muchawas Rasyid, yang akan membukukan semua kasus yang dinilainya menumpuk di ruangan Kasi Intel Kejaksaan, yang tak dilanjut ataupun diproses.

Berita Terkait :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Syam Arif yang perlu ditangkap banyak meresahkan masyarakat

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME