Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Kamis, 06 Oktober 2011

A. Bulan Nanda akan Maju dalam Pilbub Bone

ANDI Bulan Nanda bakal meramaikan pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Bone 2013 mendatang. Bulan menggelar jumpa pers khusus di kediamannya Jl A Mappaoudang, Makasssar, Kamis (5/10), mengenai niatnya berpartisipasi pada ajang lima tahunan ini. Mantan Ketua Perempuan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sulsel ini mengincar posisi calon wakil bupati.

Salah satu yang memotivasi saya untuk maju di pencalonan wakil bupati karena aspirasi keluarga besar saya di Bone," kata Bendahara Umum HKTI Sulsel ini seperti dilansir di tribun-timur.com

Rumpun keluarga Andi Bulan dari pihak suami, Andi Nanda, juga mayoritas berada di Bumi Arung Palakka. Suaminya adalah mantan Kadis Pertanian Sulsel.

Menurut Bulan, setelah aktif dan berkecimpung di sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti Ketua DPD Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Sulsel, HKTI, Pengurus Koalisi Kependudukan Sulsel, penggagas Koperasi Wanita Fatima Bandri, maupun di PDK, sudah layak untuk bersaing dengan kandidat lainnya.

"Lagipula sejauh pengamatan saya, belum ada figur yang mewakili perempuan untuk maju di Bone," ujarnya. Beberapa waktu lalu, Andi Bulan juga dikukuhkan jadi salah satu pemangku adat Walenreng. Sebagai langkah awal, ia telah membentuk tim Relawan 527 di Palattae dan Kahu. "Juga fakta bahwa ada enam perempuan yang tercatat memimpin Bone di masa lalu," tambahnya. Andi Bulan kini gencar melakukan komunikasi dengan sejumlah figur di posisi calon bupati.

"Kandidat bupati seperti Andi Fahsar (Padjalangi), Sultan Pawi, Andi Mangunsidi, Andi Irsan, juga masih rumpun keluarga," lanjutnya.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME