Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Jumat, 30 September 2011

Masyarakat Bone Heboh Isu Penemuan Goa Prasejarah

Masyarakat Kabupaten Bone, Sulsel, tengah dihebohkan kabar penemuan gua prasejarah di Desa Langi, Kecamatan Bontocani. Isu seputar kebenaran gua pra sejarah itu kini jadi bahan perbincangan yang hangat di masyarakat.

Berdasarkan sitat tribun-timur com, gua pra sejarah yang terletak sekitar 70 kilometer dari Kota Watampone memiliki kemiripan dengan gua Leang- Leang di Kabupaten Maros.

Di dalam gua tersebut dikabarkan terdapat lukisan tangan dan binatang yang konon dibuat oleh manusia purba yang hidup di gua tersebut.

Menurut laporan, gua tersebut ditemukan pada 22 Januari lalu oleh beberapa warga setempat yang tengah berburu babi hutan. Meski demikian, isu tersebut belum mendapat respon dari pemerintah setempat.

Hingga berita ini diturunkan, belum satu pun petugas Dinas Pariwisata maupun instansi terkait melakukan pengecekan kebenaran penemuan gua.

Berita Terkait :

1 komentar:

Amrullah mengatakan...

Harus segera disuverpisi kebenarannya....dan kalau memang betul,pemda harus segera melindungi karena adanya cagar budaya yang bernilai tinggi.

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME