Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Sabtu, 24 September 2011

Diisukan Ditahan, Bupati Bone Ternyata Ke Surabaya

Alfian T.A bersama Bupati. foto:tribun-timur.com/
Di tengah isu seputar penahanan dirinya oleh penyidik Mabes Polri, Bupati Bone, Idris Galigo, muncul  bersama legislator DPRD Bone, Alfian T Anugerah. di Surabaya

Politisi PDK tersebut mengaku bahwa saat ini bersama bupati dan memasang foto dirinya sebagai foto profil blackberry messenger.

Alfian mengaku berfoto bersama Idris di salah satu hotel di Kota Surabaya, Kamis (22/9/2011). Rombongan legislator DPRD mengunjungi kota pahlawan dalam rangka studi banding.

Sedangkan Bupati Bone mengunjungi Surabaya untuk menghadiri pembukaan pameran perindustrian di Surabaya.

Seperti diketahui bahwa Bupati akan dipanggil sabagai saksi  kasus pemalsuan surat yang dilakukan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Bone, Rosalim HAB. Namun pemeriksaan tersebut belum bisa terlaksana karena masih menunggu izin dari Presiden SBY

Polri telah mengajukan permohonan izin pemeriksaan Bupati Bone tersebut sejak 24 Mei 2011 lalu. "Surat permohonan izin untuk memeriksa Bupati Bone telah dikirimkan kepada Presiden pada 24 Mei 2011 dan telah diterima oleh staf Presiden tanggal 27 Mei 2011. Hingga saat ini, masih menunggu jawaban dari Presiden," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal (Pol) Anton Bachrul Alam, Jumat (23/9/2011).

Pemeriksaan terhadap Bupati Bone merupakan pengembangan dari penyidikan kasus pemalsuan surat izin Kuasa Pertambangan (KP) yang disengketakan dua perusahaan tambang lokal, yakni PT Merdeka Mineral Indonesia (MMI) dan PT Bumi Surya Mas (BSM), dengan tersangka Kepala Dinas ESDM Bone, Rosalim HAB.

Sejak sepekan terakhir, wartawan kesulitan menemui Bupati Bone di kantornya. Dikabarkan orang nomor satu di kantor pemerintahan Kabupaten Bone itu tak kelihatan batang hidungnya, karena terbang ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan terkait kasus ini.

Berita Terkait :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kita lihat saja nanti...

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME