Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Sabtu, 27 Agustus 2011

Fahsar Sebut Irsan Bukan Ancaman di Bone

Andi Fashar Padjalangi mengaku siap bersaing dengan putra Bupati Bone Idris Galigo, Irsan Idris Galigo, untuk mendapat dukungan dari Partai Golkar dalam Pilkada Bone nanti. Ia menilai Irsan yang juga anggota DPRD Sulsel itu bukan ancaman baginya. Status sebagai "putra mahkota" incumbent menurutnya tidak serta merta membuatnya diusung oleh Golkar.

"Sebagai partai besar, tentu Golkar tidak serta merta mengusung calon karena indikator (anak bupati/ketua Golkar) itu, tapi karena popularitas dan elektabilitasnya. Semua saya kembalikan pada hasil survei Golkar," kata WakilBupati Bone periode lalu itu di Makassar, Senin (25/7).
Sebelumnya, hasil survei Insert Institute Indonesia menempatkan posisi Ketua Kosgoro Bone tersebut diurutan puncak popularitas bakal calon bupati yang akan bertarung di pilkada Bone.

Menanggapi hal tersebut ia mengaku sangat bersyukur. Meski begitu ia mengaku tetap intens melakukan sosialisasi untuk terus mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya."Alhamdulillah, itu tandanya orang Bone masih ingat sama saya tapi sosialisasi tetap jalan sampai sekarang," katanya lagi.

Selain giat turun lapangan, ia punmengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik meskipun masih sebatas komunikasi informal dan belum menjurus pada tahap dukung mendukung di Pilkada Bone."Untuk bicara dukung mendukung belum ada pembicaraan seperti itu. tapi kalau komunikasi biasa sudah ada dengan beberapa parpol," katanya.

Pilkada Bone dijadwalkan digelar awal 2013. Sejumlah figur calon bupati sudah mengemuka, antara lain, Andi Said Pabokori, Andi Pashar Padjalangi, Andi Mappamadeng, Andi Sultan Pawi, Andi Taufan Tiro, Andi Mangunsidi, Saifulla Latif, Andi Mustama, dan A Irsan Galigo.

Sedangkan figur yang disebut-sebut akan maju sebagai calon wakil bupati, antara lain, Asisten Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonesia Zakir Sabara, politisi Partai Hanura Rahman Halid, Irwandi, Boby Alimuddin, Rifai Saguni, dan Ambo Dalle

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

NASIONAL

PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD

PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI

LAW END CRIME