Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Sabtu, 27 Agustus 2011

Fahsar Kemungkinan Terganjal di DPD PAN

Skenario sejumlah pengurus DPW PAN Sulsel untuk kembali menjadikan A Fahsar Padjalangi sebagai jagoan PAN pada Pilbup Bone tahun 2013, nampaknya tidak akan berjalan mulus. Pengurus DPD PAN Bone tetap kukuh mengusung A Taufan Tiro sebagai calon mereka.

Pernyataan pengurus PAN Sulsel beberapa waktu lalu, yang menilai Fahsar layak diusung mengingat tingginya popularitas dalam sejumlah survei, dikecam para pengurus di daerah.

Ketua MPP PAN Bone, Naim Tahir, menilai pengurus wilayah terlalu dini jika mau mengklaim dukungan partai terhadap Fahsar Padjalangi. Apalagi, ujarnya, PAN mempunyai kader yang sudah jelas akan maju menjadi calon bupati. "Kami tidak terima  dengan statemen itu apalagi mengatasnamakan DPW PAN Sulsel," ujarnya kepada tribun-timur.com, Jumat (26/8/2011).

Menyinggung soal unggulnya Fahsar dalam sejumlah survei, Naim mengatakan, PAN belum memutuskan secara definitif lembaga survei mana yang dipilih. "Apakah kita juga konsisten menggunakan survei, saya belum tahu," imbuhnya.

Sikap DPD PAN yang kurang merespon seruan untuk kembali mengusung Fahsar tidak hanya disebabkan pengurus daerah memiliki calon sendiri. Minimnya komunikasi yang dibangun antara mantan Wakil Bupati Bone, Fahsar Padjalangi dan PAN Bone juga jadi alasan lain.

"Fahsar memang pernah diusung PAN. Tapi, setelah dicalonkan dan kalah tidak pernah ada komunikasi. Jadi kalau mau melompat ke wilayah (DPW) silakan, DPD punya hak mengambil sikap. Karena yang punya kewenangan mencalonkan itu DPD," ujarnya.

sumber foto: iyanae.bologspot.com

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

NASIONAL

PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD

PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI

LAW END CRIME