Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Sabtu, 27 Agustus 2011

DPW PAN Beri Sinyal Dukung Fahsar Di Pilkada Bone

Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel mengisyaratkan mengusung kembali Andi Fahsar Padjalangi sebagai calon bupati di Pilkada Bone. Keinginan PAN itu didasarkan pada hasil survei beberapa lembaga independen yang menempatkan mantan wakil bupati Bone itu di posisi tertinggi di antara figur lain yang disebutsebut bakal maju mencalonkan diri.

“Kalau melihat tren dukungan dan survei, maka PAN kencendrungannya akan mengusung Andi Fahsar. Apalagi, teman-teman pengurus DPW banyak yang menghendaki itu,”ujar Wakil Sekretaris DPW PAN Sulsel,Ahmad Pasima, di Media Center DPRD Sulsel, kemarin. Selain alasan survei,Fahsar juga dinilai memiliki hubungan emosional dengan PAN.

Sebab, di Pilkada Bone 2008,PAN menjadi partai pengusung pasangan Fahsar-Andi Abdullah. Almarhum AndiAbdullah adalah mantan ketua DPD PAN Bone. “Apalagi PAN menjadikan survei sebagai parameter dalam menentukan kandidatnya. Memang kami prioritaskan kader, tetapi kami juga rasional. Kalau memang memungkinkan, kami dukung kader.Tapi kalau tidak, tentu kami tak mau paksakan,”jelas Ahmad.

Jelang Pilkada Bone 2013, terdapatduakaderPANyangdikabarkan siap maju, yakni Wakil Sekretaris DPP PAN A Taufan Tiro dan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Dody Amiruddin. Khusus Taufan, yang juga anggota DPR RI, dia sudah intens turun melakukan sosialisasi. Terkait peluang Taufan,Ahmad Basima mengaku belum tertutup, sepanjang dia mampu meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

Jelang penentuan siapa yang bakal diusung, DPW PAN bakal menurunkan tim survei. “Silakan saja jalan terus.Tapi jika nanti ada hasil soal siapa yang didukung, maka semua kader harus tunduk dan mengikuti keputusan itu,”tegasnya. Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi di berbagai kesempatan mengingatkan,figur yang ingin mengendarai partainya harus memiliki tingkat elektabilitas danpopularitasyangtinggi.

Alasannya di pilkada 13 kabupaten/ kota,partai peraih suara terbanyak ketiga di Pemilu Legislatif 2009 di Sulsel, itu menargetkan menang di tujuh daerah. Selain Bone,daerah yang ditargetkanmenang, yakniMakassar, Jeneponto, Enrekang,Palopo, Wajo,danSinjai. Didaerahitu struktur dan infrastruktur PAN dinilai lebih siap untuk memperjuangkan kemenangan. “Kami sangat optimistis bisa menang di tujuh daerah ini.Apalagi, kader kita punya potensi, termasuk kesiapannya dalam menyambut pilkada,” tandas dia.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

NASIONAL

PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD

PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI

LAW END CRIME