Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Jumat, 28 September 2012

Kecewa dengan Tim Tafa'dal, 15 Pengurus Golkar Akan Mundur

SEJUMLAH pengurus harian DPD Golkar Bone dalam waktu dekat ini bakal mengundurkan diri dari kepengurusan partai. Alasannya, mereka tidak dapat melaksanakan amanah partai dalam mendukung calon yang diusung Golkar di Bone, Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle.

Wakil Sekretaris DPD Golkar Bone, Andi Emil Mattottorang, Rabu, 26 September mengatakan, sekitar 15 orang akan mengundurkan diri sebagai pengurus harian Golkar Bone. Hanya saja, mereka berusaha menutup sikap loyalisme mereka ke Idris Galigo dengan beralasan pengunduran diri tidak ada sangkut pautnya dengan pengunduran diri Bupati Bone, HAM Idris Galigo. 
   
Mereka yang akan mengundurkan diri sebagai Pengurus Harian DPD Golkar Bone itu, kata Emil, akan fokus memenangkan kandidat pasangan jalur perseorangan calon bupati dan wakil bupati Bone, A Irsan Idris Galigo-A Yuslim Patawari. Langkah itu, kata dia, karena mengikuti hati nurani saja.

Sementara itu, Ketua Golkar Kecamatan Tanete Riattang Timur, H Rusli, secara resmi sudah menyatakan pengunduran dirinya sebagai Ketua Golkar kecamatan sejak Senin, 24 September lalu di Sekretariat DPD Golkar Bone.

Rusli mundur karena merasa tidak dilibatkan dalam sejumlah kegiatan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Golkar. Dirinya, kata dia, sebagai ketua Golkar di tingkat kecamatan sepertinya sudah tidak memiliki kewenangan dan fungsi, karena selama ini yang berperan hanya tim dari TAFADAL saja. Padahal, yang mengusung TAFA'DAL adalah Golkar.

Dia menambahkan, pengunduran dirinya itu juga disertai dengan pengunduran diri sejumlah pimpinan Golkar di tingkat kelurahan di Kecamatan Tanete Riattang Timur. "Lebih baik kami mengundurkan diri saja, karena setelah TAFADAL diusung, kami sudah tidak pernah difungsikan lagi,"kata dia.

Plt Ketua Golkar Bone, A Akbar Yahya membenarkan, pengunduran diri dari Ketua Golkar Kecamatan Tanete Riattang Timur itu. Dia mengaku sudah menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan. Akbar mengatakan, pengurus sudah menggelar rapat dan akan menunjuk Plt Ketua Golkar Kecamata Tanete Riattang Timur.

Sementara itu, Fahsar Padjalangi bergerilya mengamankan dukungannya di Pilbup Bone Januari mendatang. Jagoan Golkar ini memaksimalkan dukungan dengan menyisir wilayah Bone Selatan. Mulai dari Kecamatan Salumekko, Kajuara, Kahu, dan Mare. Bahkan Fahsar mencoba menjejaki jaringan keluarga di Sinjai untuk memperkuat basis dukungan.

Fahsar mengumpulkan para kepala desa di beberapa titik untuk memberikan dukungan penuh pada dirinya. Para kepala desa tersebut secara politis sudah menyatakan kesiapan memenangkan Fahsar di daerahnya masing-masing.

Fahsar yang ditemui saat mampir di Warkop Tekolampe Sinjai, , Selasa, 25 September mengatakan sikap politik kepala desa tidak bisa dipungkiri akan sangat berpengaruh pada perolehan suara nantinya. Alasannya, para kepala desa sudah memiliki basis massa pendukung setidaknya saat maju dalam perebutan kursi kepala desa. sumber : fajar.co.id

Berita Terkait :

2 komentar:

H. Asrul Hoesein mengatakan...

Pengunduran diri para kader Partai Golkar tsb itu hak individu dan merupakan pilihan dan juga Sebagai konsekwensi perpolitikan. Biasalah dalam alam demokrasi...... Pro kontra krn tidak sesuai keinginan, Namun semuanya perlu Ada introsfeksi. Ada apa sampai DPP Golkar menjatuhkan pilihannya Kepada A.Fahsar dan Ambo Dalle dan bukan Kepada Irsan Galigo (putera Bupati bone A.Idris Galigo).... Ya..... Mungkin factor kematangan dan pengalaman birokrasi dan terlebih management kepemimpinan. Ini bukan tempatnya bereksprimen.

Susah juga di salahkan DPP Golkar menentukan sikap tersebut, karena semuanya atau yang menjadi pilihan adalah kader Golkar sendiri.

Orang bijak bilang begini; kalau tidak mau kecewa, jangan Hidup.
Salam :)

H. Asrul Hoesein mengatakan...

Kenapa mengundurkan diri....ya sangat jelas motifnya, semut saja bisa ketahui. Mungkin demikian adanya. Ya itulah realitas politik...bisa jujur dan bisa tidak...hehehe, tergantung kondisinya.

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME