Menghimpun Lalu Mengabarkan Untuk Bone yang Lebih Baik

Kamis, 29 Maret 2012

Menteri Pendobrak Kekakuan Birokrasi, Berkunjung Ke Daerah Makan dan Nginap di Rumah Petani

Dahlan Iskan Lagi Makan Geblek dan Tempe Bengok di Rumah Petani
Setelah aksinya mendobrak pintu Tol karena petugas belum datang kini Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali menunjukkan prilaku yang mendobrak tradisi pejabat negara dengan menginap di rumah keluarga petani Hadi Sumarto (60) dan Sarjiyah (57) di Seworan, Triharjo, Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, saat melakukan kunjungan ke Kulon Progo.


Dahlan yang tiba di Desa Seworan sekitar pukul 00.05 WIB, Kamis (29/3/2012), langsung menyalami Hadi Sumarto beserta keluarganya. Warga Seworan lain yang telah menunggu Dahlan Iskan sejak sore langsung ikut mendekat dan berjabat tangan. Beberapa di antara warga bahkan mendapat pelukan Menteri BUMN itu.
Segera setelahnya, Dahlan disuguhi makanan khas Kulon Progo berupa geblek dan tempe bengok (kacang polong). Dengan lahapnya, Dahlan makan geblek sembari minum teh panas. Setelah istirahat sejenak, Dahlan Iskan pun mengajak ngobrol warga tentang pertanian.

Dalam pembicaraan itu, Hadi Sumarto sang tuan rumah menuturkan bahwa dirinya memiliki tanah seluas 1.800 meter persegi dengan hasil panen sekitar 10 kuintal. Namun setelah dikurangi biaya beli pupuk dan membayar sewa traktor, keuntungan yang tersisa hanya sekitar satu kuintal gabah kering. "Sekarang harga gabah kering sebesar Rp 3.000 per kilogram. Padi juga terserang hama sundep," Kata Hadi seperti dilansir di tribunnews.com.

Menanggapi hal-hal yang disampaikan para petani, Dahlan Iskan meminta Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulon Progo menyediakan lahan 20 hektar untuk pengembangan padi varietas unggul seperti varietas Cieherang, Inpari 13, dan Legowo. "Tolong segera disediakan 20 hektar untuk lahan pertanian," kata Dahlan.
Sementara itu, Hadi Sumarto yang ditanya mengenai perasaannya mendapat kunjungan seorang menteri, bahkan sampai menginap, mengatakan dirinya serasa mendapat wahyu dari langit. "Seperti dapat bintang jatuh dari langit," kata Hadi di depan mantan Dirut PLN itu.
Mendengar pengakuan itu, Dahlan Iskan dan rombongan pun tak segan tidur beralaskan tikar di lantai tanah rumah Hadi Sumarto.

Berita Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar


NASIONAL

NEWS


PEMILUKADA

OTONOMI DAERAH

SOSBUD


PILGUB

BONE NEWS

BIROKRASI

OPINI


LAW END CRIME